Januari 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL TAHUN 2018

TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL TAHUN 2018

dishub.hulusungaiutarakab.go.id – Hari Perhubungan Nasional (HarHubNas) diperingati setiap tanggal 17 September. Adapun TEMA dan LOGO Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 sebagaimana tercantum dalam lampiran Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 1039 tahun 2018 adalah sebagai berikut :

TEMA :
Guyub Rukun untuk Mewujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi yang Lebih Baik

LOGO : 

 

Makna dari Logo Harhubnas 2018 adalah :

Bentuk Puzzle dalam logo ini mendeskripsikan suatu bentuk yang saling berkaitan dan kuat bersatu membentuk sebuah lingkaran utuh yang artinya selalu berusaha mewujudkan keselamatan transportasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bentuk Segitiga dalam logo ini mendeskripsikan konsep religius yang mendasarkan pada tiga unsur alam semesta, yaitu : Tuhan, manusia, dan alam. Selain itu juga bentuk segitiga dalam logo ini dianalogikan sebagai perkembangan, arah, dan tujuan dari seluruh insan transportasi bukan hanya Kementerian Perhubungan untuk selalu berusaha mewujudkan keselamatan transportasi di Indonesia.

Bentuk Bintang dalam logo ini mendeskripsikan harapan dan impian yang ingin dicapai oleh seluruh elemen di Kementerian Perhubungan yaitu mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat di seluruh Indonesia.

Warna-warni dalam logo ini mendeskripsikan seluruh elemen yang terlibat baik dalam Kementerian Perhubungan dan seluruh Stakeholder. Walaupun berbeda beda warna namun semua bersatu membentuk lingkaran utuh yang mempunyai tujuan yang sama yaitu mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat di seluruh Indonesia.

Tagline GUYUB RUKUN BANGUN BANGSA digunakan dalam peringatan HARHUBNAS 2018 mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholderya bersama-sama dengan rukun membangun konektivitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.(sumber : https://balaiperawatan.id)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *