Januari 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
PENGAMANAN GABUNGAN AMANKAN ARAK ARAKAN TANGLONG

PENGAMANAN GABUNGAN AMANKAN ARAK ARAKAN TANGLONG

Pembukaan arak Arakan Tanglong oleh Bupati HSU

 

dishub.hulusungaiutarakab.go.id – Arak arakan tanglong memang menjadi agenda tahunan yang selalu dilaksanakan di Hulu Sungai Utara pada bulan suci Ramadhan.

Senin malam (4/6) arak arakan tanglong dilaksanakan yakni dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H.

Sebanyak 159 kelompok peserta dari berbagai desa dan disaksikan oleh berbagai kalangan masyarakat HSU. Arak arakan tersebut menggunakan gerobak ataupun mobil pick up dan ditambah hiasan yang bernuansa islami seperti Al – Qur’an, Ka’bah, Unta dan lainnya.

Arak arakan tanglong tersebut dibuka langsung oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid. HK. MM.,MSi dan H. Husairi Abdi, Lc Wakil Bupati HSU.

Adapun Rute Parade Arak arakan Tanglong dimulai dari Jl. Norman Umar sampping Mesjid raya Amuntai ke simpang 4 Banua Lima berbelok ke Jl. Suwandi Sumarta ke Jl. Bihman Villa melalui Jl. H.Murhan ke Jl. H Ali dan keluar di Jl. pangeran Antasari sampai ke Jl. Ahmad Yani dan finish kembali Jl.Norman Umar.

Disetiap titik persimpangan dari rute tersebut dijaga oleh personil Gabungan dari Polres Lantas,Shabara,Dinas Perhubungan, TNI  dan organisasi pendukung lainnya.(dishub/hendra)

Doa Bersama sebelum pembukaan Parade Arak Arakan Tanglong 2018

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *