SISWA SMKN 1 AMUNTAI KUNJUNGI AMUNTAI MEDIA CENTER

SISWA SMKN 1 AMUNTAI KUNJUNGI AMUNTAI MEDIA CENTER

amc3Sebanyak  29 siswa SMK Negeri 1 Amuntai program jurusan multimedia mengunjungi Amuntai Media Center (AMC), Kamis (25/8). Dengan didampingi 3 orang gurunya, para siswa tersebut melakukan pembelajaran tentang jurnalistik.

Para siswa disambut hangat oleh kepala Dishubkominfo Hulu Sungai Utara, H. Hamdani, S.Sos., MAP. Dalam sambutannya, H. Hamdani menjelaskan berbagai fasilitas yang ada di Amuntai Media Center, seperti sejumlah komputer untuk pengunjung dan ruang untuk produksi berita yang digunakan oleh tim liputan Amuntai Media Center.

Amuntai media center merupakan salah satu fasilitas yang ada di Dishubkominfo Hulu Sungai Utara, yang salah satu fungsinya adalah untuk menghimpun, mengolah, dan menyebarluaskan informasi.

Pada saat pembelajaran, para siswa dibagi menjadi 4 kelompok, yaitu kelompok kameramen, kelompok pembuat naskah berita, kelompok editor atau penyunting gambar, dan kelompok presenter. Masing-masing kelompok mempelajari tugas masing-masing sambil diarahkan oleh tim Amuntai Media Center. Suasana pembelajaran berlangsung dengan lancar. Para siswa antusias mengikuti kegiatan tersebut dan aktif melakukan tanya jawab

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama tentang pembelajaran antara SMKN 1 Amuntai dengan Dishubkominfo Hulu Sungai Utara. (mahdi/amc)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *