November 13, 2019

Select your Top Menu from wp menus
DISHUB HSU KAWAL KEMERIAHAN ARAK ARAKAN TANGLONG 1440 H

DISHUB HSU KAWAL KEMERIAHAN ARAK ARAKAN TANGLONG 1440 H

 

dishub.hulusungaiutarakab.go.id – Amuntai, Arak arakan tanglong memang menjadi agenda tahunan yang selalu dilaksanakan di Hulu Sungai Utara pada bulan suci Ramadhan.

Minggu malam (26/5) arak arakan tanglong dilaksanakan yakni dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 H yang tepatnya pada malam ke – 21 Bulan Ramadhan.

Sebanyak 161 kelompok peserta dari berbagai desa dan disaksikan oleh berbagai kalangan masyarakat HSU. Arak arakan tersebut menggunakan gerobak  mobil pick up ataupun berjalan kaki dan ditambah hiasan yang bernuansa islami seperti Al – Qur’an, Ka’bah, Unta, Mesjid dan lainnya.

Arak arakan tanglong tersebut dibuka langsung oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid. HK. MM.,MSi .Sementara itu dalam pelepasan Parade Arak-arakan Tanglong nampak pula berhadir Wabup HSU, H Husairi, Ketua TP PKK HSU, Kapolres HSU, Dandim 1001 Amuntai, Ketua KNPI HSU.

Kemudian juga berhadir alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga sejumlah pejabat yang ada di lingkup Pemkab HSU.

Adapun Rute Parade Arak arakan Tanglong dimulai dari Jl. Norman Umar samping Mesjid raya Amuntai ke simpang 4 Banua Lima berbelok ke Jl. Suwandi Sumarta ke Jl. Bihman Villa melalui Jl. H.Murhan ke Jl. H Ali dan keluar di Jl. pangeran Antasari sampai ke Jl. Ahmad Yani dan finish kembali Jl.Norman Umar.

Disetiap titik persimpangan dari rute tersebut dijaga oleh personil Gabungan dari Polres HSU,Dinas Perhubungan, TNI  dan organisasi pendukung lainnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *