November 13, 2019

Select your Top Menu from wp menus
DISHUB HSU ADAKAN RAZIA GABUNGAN DI DEPAN TAMAN JUNJUNG BUIH

DISHUB HSU ADAKAN RAZIA GABUNGAN DI DEPAN TAMAN JUNJUNG BUIH

Pemeriksaan surat-surat kenderaan bermotor oleh Polres HSU dan didampingi oleh Dishub HSU

http://dishub.hulusungaiutarakab.go.id – Amuntai, Dihari Selasa pagi (25/06/2019) sekitar pukul 09.00 WITA, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar razia kendaraan gabungan bersama Satlantas Polres HSU, Kodim 1001 Amt/Blg, Pengadilan Negeri Amuntai ,dan Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara yang digelar di Jl. A. Yani tepatnya di depan Taman Junjung Buih.

Ratusan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat terjaring razia gabungan ini. Pada giat razia tersebut, ada sejumlah pengendara yang tak dapat menunjukan kelengkapan berkendara, seperti STNK, SIM dan juga tidak memakai helm dan kaca spion, bahkan ada yang kedapatan melanggar Jalan Satu Arah Jl. Abdul Azis juga langsung ditilang

Alasannya pun beragam, mulai tertukar dengan saudara, hingga lupa membawanya.Sekitar satu jam melakukan razia, personel gabungan, terutama Satlantas HSU telah melakukan puluhan tindakan tilang.

Tindakan tilang yang dilakukan ada lebih dari 30 kenderaan roda 2. Di sisi lain, Dishub HSU menindak 5 kendaraan yang buku kir dari roda empat yang mati.

 

Sidang ditempat oleh Kejaksaan Negeri Amuntai

Hasil dari operasi itu,langsung disidang ditempat oleh Pengadilan dan Kejaksaan. Untuk kelengkapan berkendara, seperti surat-surat STNK dan SIM yang tidak lengkap seluruhnya langsung disidang ditempat oleh Pengadilan dan Kejaksaan, Untuk pelanggaran muatan dan buku uji KIR pun demikian.

Pembagian selebaran tentang himbauan utuk menguunakan Alat Pemantul Cahaya Tambahan (APCT) atau reflektor

Selain mengadakan razia Dishub HSU juga membagikan Selebaran kepada para pengendara roda 4 atau lebih tentang Himbauan untuk menambahkan Alat Pemantul Cahaya tambahan (Reflektor).

Penggunaan stiker reflektor ini dapat dipasang pada bagian belakang dan samping kendaraan. Pada bagian belakang menggunakan stiker warna merah, sedangkan pada bagian samping menggunakan warna kuning untuk kedaraan bermotor dan warna putih untuk kereta gandengan dan kereta tempelan.

Hal tersebut telah dituangkan dalam peraturan yang terbaru yakni no. SK.5311/AJ.410/DRJD/2018, tentang alat pemantul cahaya tambahan dari Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *